Ribuan Jamaah Masjid Mardhotillah Laksanakan Sholat Ied Adha 1444 Hijriah

Ribuan Jamaah Masjid Mardhotillah Laksanakan Sholat Ied Adha 1444 Hijriah

JAKARTA - Ribuan jamaah masjid Mardhotillah melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah yang beralamat di Jalan Tawangmangu RW.06 Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (29/06/2023).

Adapun sebelum sholat Ied dilaksanakan, panitia melaporkan hewan qurban yang akan disembelih dari para jamaah yang menyalurkan hewan qurbannya.

Kemudian, panitia melaporkan hewan qurban untuk saat ini berjumlah 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing, hingga yang dibagikan sebanyak 2200 kupon kepada masyarakat.

Dalam khotbahnya, KH. Ahmad Hawasyi Isa, LC selaku Imam dan Khotib menyampaikan pesan untuk selalu beriman dan bertaqwa serta bersabar dalam ujian, apa yang dikisahkan pada Nabi Ibrahim AS.

"Dari kisah Nabi Ibrahim AS yang memiliki anak semata wayang yaitu Nabi Ismail AS dari istrinya Siti Hajar di perintahkan Allah SWT untuk diqurbankan dengan disembelih, dan Nabi Ibrahim AS melaksanakan perintah itu, namun Allah SWT dengan kuasa dan kebesarannya, Nabi Ismail saat di sembelih digantikan seekor domba putih bersih tidak ada cacatnya," ucap Khotib KH. Ahmad Hawasyi Isa.

Khotib berpesan agar kita harus bisa menerima kesabaran dari ujian, selalu bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT.

"Mari kita bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT dan harus tetap bersabar dalam kita menerima ujian yang kita hadapi," terangnya.

Selain itu, Khotib juga menyampaikan untuk hidup mensyukuri apa yang diberikan nikmat Allah SWT dan berkesinambungan dalam kehidupan dengan lainnya dengan berqurban.

Dihari perayaan qurban ini, Khotib pun mengajak para jamaah untuk selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah maupun memberikan rasa aman hingga kenyamanan untuk bangsa Indonesia yang damai dan aman.*(Yons)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama