SDN Gondrong 3 Gelar Pensi dan P5, Acara Berlangsung Meriah

SDN Gondrong 3 Gelar Pensi dan P5, Acara Berlangsung Meriah

TANGERANG - UPT SDN Gondrong 3, Korwil Cipondoh, Kota Tangerang menggelar acara Pentas Seni dan Projek Penguatan Propil Pelajar Pancasila (P5), Kamis (22/06/2023).

Acara ini dengan bertemakan “Generasi Robbani Menggapai Ridho Ilahi, Mencapai Puncak Prestasi” ini digelar di halaman gedung SDN Gondrong 3, Jl. Kavling DPR, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang-Banten.

Adapun, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Lurah Kenanga, Mantan Kepsek Tuti Alawiyah, para wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6 dan peserta didik, hingga para guru maupun Komite Sekolah.

Kepala Sekolah UPT SDN Gondrong 3 Nurhidayah, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, karena kegiatan ini memang sudah diprogram dari jauh-jauh hari.

"Kegiatan pentas seni dan kegiatan ini juga dilaksanakan untuk projek penguatan profil pelajar pancasila yang mana namanya kegiatan ini akan mengenalkan anak untuk cinta kepada Pancasila, dan untuk mendukung program kurikulum merdeka," ujar Nurhidayah saat dimintai keterangan wartawan di sela-sela kegiatan.

Lanjut Nurhidayah, kegiatan seni budaya yang akan ditampilkan oleh siswa salah satunya ialah tarian tradisional dari adat Sunda, Jawa Barat. Selain itu juga nantinya ada drama kolosal.

"Acara ini terlaksana berawal dari keinginan dari para wali murid dan komite sekolah. Sementara pihak sekolah hanya memfasilitasi saja. Walaupun demikian, kami mendukung sepenuhnya baik waktu, pikiran, dan tenaga. Sebab, acara seperti ini sebagai wahana ajang kreatifitas siswa sekaligus hiburan bagi para wali murid, pihak sekolah dan tamu undangan," terangnya.

Nurhidayah pun menambahkan, acara ini dilakukan guna menjaga tali silaturahmi dan evaluasi antara wali murid dengan pihak sekolah.

“Semoga tahun depan dapat diselenggarakan dengan lebih meriah lagi,” tukasnya.

Kendati demikian, Ketua Komite Sekolah, H.Komite, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah beserta dewan guru yang telah mendidik para siswa dan siswi nya.

"Semoga bekal ilmu pengetahuan yang kalian peroleh dari sini kelak ditempat yang baru lebih ditingkatkan lagi prestasi nya dan belajar lebih giat supaya bisa tercapai cita-cita kalian," tutupnya.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama