Warga Pesing Poglar Serentak Laksanakan Sholat Ied Adha di Lapangan GMPP

Warga Pesing Poglar Serentak Laksanakan Sholat Ied Adha di Lapangan GMPP

JAKARTA - Warga Pesing Poglar serentak melaksanakan sholat Ied Adha 1444 Hijriah di Lapangan GMPP RW.05 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (29/06/2023).

Sebelum pelaksanaan sholat dimulai, panitia menyampaikan laporan banyaknya hewan qurban yang diterima dari para jamaah yang menyalurkan hewan qurbannya.

Adapun laporan hewan yang di laporkan berjumlah 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Ustadz Minan selaku Imam dan Khotib yang menyampaikan khotbahnya terkait ketaqwaan dan ke imanan yang harus di ikuti dari kisah Nabi Ibrahim yang mengikhlaskan anaknya yaitu Nabi Ismail untuk mengikuti perintah Allah SWT dalam mimpinya untuk diqurbankan.

"Atas ketaqwaan dan keimanan serta kesabaran Nabi Ibrahim AS diperintahkan Allah SAW melalui mimpinya untuk anaknya di qurbankan dan dilaksanakan, namun kebesaran Allah SAW terwujud saat Nabi Ibrrahim untuk menyembelih anaknya ( Nabi Ismail AS). Allah SWT Ketika Nabi Ibrahim hendak menggerakkan pedangnya, Allah SWT menggantikan tubuh Nabi Ismail dengan seekor domba besar putih bersih dan tidak ada cacatnya," urai Ustadz Minan.

Hal ini, wujud ketaqwaan dan keimanan serta kesabaran Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan Allah SWT atas ujiannya yang dijalankan.

Lanjut Khotib, dengan berqurban kita sudah memberikan rasa bertaqwa dan beriman serta bersabar kepada Allah SWT dan berbagi kepada lainnya.*(Yons)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama