International Folklore Festival Kembali Diselenggarakan, Sekko Jakarta Barat Hadiri Pelepasan Duta Budaya di Kembangan

International Folklore Festival Kembali Diselenggarakan, Sekko Jakarta Barat Hadiri Pelepasan Duta Budaya di Kembangan

JAKARTA - Beberapa acara hingga festival seni bertaraf internasional kembali diselenggarakan, salah satunya International Folklore Festival.

Para siswa dan siswi SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan bakal mengikuti festival yang berlangsung di Lublin Polandia pada 06-20 Juli 2023. Grup seni itu bakal unjuk gigi menampilkan tarian tradisional dan musik kotemporer Indonesia.

Adapun kegiatan Pelepasan Duta Budaya atau Parade Kontingen Folklore berlangsung di Aula SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan, Jakarta Barat, Senin 3 Juli 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Indra Patrianto Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Barat, Firmanudin (Asisten Pemerintahan), Junaedi (Kasudis Pendidikan) dan tamu undangan lainnya.

Sementara para Kontingen Folklore SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan yang mewakili Indonesia akan berangkat ke 5 negara diantaranya Polandia, Italia, Ceko, Austria, dan Swiss, berjumlah 27 siswa.

Pantauan wartawan dilokasi, Pelepasan Duta Budaya dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMP Islam Al Azhar. 

Tampak tamu undangan di hibur dari penampilan Kontingen XXXVII International Folklore Lublin Polandia dengan menampilkan tari Yakop, tarian adat khas Betawi, dan musik kotemporer.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama