Kasat Narkoba Polres Kabupaten Lakukan Kunker Bogor Ke IPWL GMDM Bogor

(Foto: Dokumen Istimewa)


Bogor Raya, Suararealitas.com - Semangat relawan DPW  DPKC IPWL GMDM Bogor dan IPWL GMDM DPW Depok Di Yayasan  Rehabilitasi Narkoba IPWL GMDM di Jl. Tumenggung Wiradireja Rt 05/Rw. 05 No. 102, Tanah Baru, Bogor Utara Kamis (13/07/2023). 


Kunjungan Kasatnarkoba Polres Bogor AKP M. Ilham S, I, K, M.M, CPHR disambut hangat oleh Ketua IPWL GMDM DPW BOGOR Rafles SH, beserta jajaran pengurus DPW, DPKC dan IPWL GMDM DPW DEPOK dari berbagai wilayah yang ada di Bogor.


Dalam kesempatan ini AKP M. Ilham menyampaikan bahwa perlunya sebuah tempat atau panti atau yayasan rehabilitasi khususnya bagi para pencandu Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (Napza) yang tengah menjalani rehabilitasi.


Yayasan atau Panti Rehabilitasi khususnya bagi para pencandu Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (Napza) yang tengah menjalani rehabilitasi mendapatkan pelayanan dan pengobatan yang layak, profesional dan dapat membantu lapisan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya



Ilham menambahkan," peran penting orang tua sangatlah dibutuhkan dalam mencegah masuknya pengaruh Narkoba dalam keluarga. Komunikasi serta membangun hubungan yang harmonis antara orang tua dan anak menjadi benteng utama yang kokoh agar anak tidak terkena Narkoba.


Selain itu, pengenalan serta edukasi terhadap bahaya Narkoba sangatlah diperlukan dan harus selalu disosialisasikan kepada generasi penerus bangsa sejak dini agar tidak muncul rasa penasaran untuk mencoba dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Pencegahan terhadap penyalahgunaan Napza merupakan tanggung jawab kita bersama," ungkapnya.


Dikesempatan yang sama Susanto SH. Menambahkan, atau yang biasa di sapa Bang Rafles selaku pimpinan yayasan rehabilitasi sekaligus ketua DPW IPWL GMDM Bogor mengatakan bahwa," Perlu nya pengawasan dimulai dari lingkungan keluarga yaitu orang tua, lingkungan sekitarnya serta pemerhati narkotika khususnya dari IPWL GMDM tentang bahaya nya narkoba maupun obat keras khususnya golongan G. Dan perlu nya rehabilitasi yang didalamnya bisa membantu secara penanganan untuk korban-korban dari penyalah gunaan dan pecandu narkotika maupun pisikotropika. 


Dengan hadirnya Yayasan atau Panti Rehabilitasi IPWL GMDM di Bogor dapat membantu masyarakat Bogor khusus nya dan di Indonesia pada umum nya, Tutup Rafles. (*SR/bud)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama