Lionmesh Prima Berhasil Catat Penjualan Neto Sebesar Rp172,87 Miliar Meningkat Sebesar 25,6%

Jakarta- PT Lionmesh Prima Tbk (LMSH" atau “Perseroan’) pada tahun 2022, berhasil mencatat penjualan neto sebesar Rp172,87 miliar, mengalami peningkatan sebesar 25,6% dibandingkan dengan penjualan neto tahun sebelumnya sebesar Rp168,5 miliar. 

(Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa | (27 Juni 2023). Lawer Supendi, Direktur LMSH, menjelaskan bahwa perseroan mengalami rugi neto sebesar Rp4,74 miliar pada tahun 2022. Hal ini menunjukkan penurunan dari laba tahun sebelumnya sebesar Rp6,51 miliar untuk periode yang sama. Lebih lanjut, Supendi menyatakan, “Meskipun terjadi peningkatan penjualan neto, Perseroan ‘ menghadapi tantangan yang mengakibatkan rugi neto. 

Saat ini, kami sedang mengevaluasi operasi kami dan menerapkan strategi untuk meningkatkan kinerja keuangan kami pada periode yang akan datang.” Dalam hal aset, total aset perseroan mencapai Rp132,3 miliar pada tanggal 31 Desember 2022, mengalami penurunan dibandingkan dengan total aset sebesar Rp145,45 miliar pada tanggal 31 Desember 2021. 

Menurut dia, RUPST juga membahas hal-hal penting terkait tata kelola dan operasional perusahaan. Para pemegang saham menyetujui perubahan Pasal 21 ayat 11 Anggaran Dasar Perseroan, yang disesuaikan dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.IM/POJK.04/2022. Selain itu, RUPST menunjuk Kantor Akuntan Publik “Teramihardja, Pradhono & Chandra” sebagai auditor eksternal untuk buku keuangan Perseroan peda tahun buku 2023. 

Dewan Komisaris juga diberi wewenang sepenuhnya untuk mengambil keputusan yang diperlukan bagi Perseroan. Tak hanya itu, Perseroan tetap fokus pada strategi pertumbuhan jangka panjangnya dan bertujuan untuk memperkuat posisinya di pasar meskipun menghadapi tantangan pada tahun 2022. 

Perseroan terus menjelajahi peluang ekspansi, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. “Dan yang pasti, Perseroan berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah proaktif dalam menghadapi tantangan tersebut, meningkatkan kinerja keuangan, dan menciptakan nilai bagi para pemegang saham di masa depan,” pungkasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama