PADI Peduli Masyarakat, Anak Indonesia Harus Tumbuh Sehat dan Cerdas

PADI Peduli Masyarakat, Anak Indonesia Harus Tumbuh Sehat dan Cerdas
PADI Peduli sambangi lapak-lapak pemulung di Kedoya, Jakarta Barat. (Foto: Za/Suara Realitas)


JAKARTA – Kesehatan anak Indonesia merupakan salah satu bagian dari kegiatan Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) Peduli. Untuk itu PADI Peduli terus melakukan penyuluhan gizi bayi dan pemberian susu hingga daging di berbagai lokasi. Kali ini PADI Peduli menyambangi lapak-lapak pemulung, yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (04/07/2023).

Sekretaris DPP PADI, H.Pandjaitan, SH.,MH menjelaskan bahwa PADI Peduli akan tetap terus membantu pemerintah untuk turut serta dalam penanganan stunting di Indonesia dengan melakukan berbagai macam penyuluhan.

Selain penyuluhan dibidang Hukum, Perkumpulan Advokat Betawi juga memberikan penyuluhan soal Gizi terhadap masyarakat bekerja sama dengan tenaga-tenaga kesehatan yang juga mau mengabdikan dirinya untuk kesehatan masyarakat.

"Jadi kita datang untuk memberikan sosialisasi agar semua mengerti bahwa paling penting untuk anak-anak ini diberikan gizi yang memadai, agar anak-anak generasi bangsa dapat cerdas dan tumbuh kembang dengan baik," ujar Sekjen PADI yang juga Ketua PADI Peduli dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Sekjen PADI H.Pandjaitan, SH.,MH (sebelah kanan) dan Bidan Doralita Pandjaitan (sebelah kiri).


Kendati demikian, Bidan Doralita Pandjaitan menyampaikan bahwa kita di kesehatan lagi gencar-gencarnya menaikan status gizi anak, supaya tidak ada lagi stunting atau gagal tumbuh.

"Banyak ibu yang belum mengetahui cara nyiapin makanan yang baik memiliki kandungan gizi untuk anak, padahal cuma butuh telur, tempe dan tahu buat bikin anak sehat. Tapi gak semua ibuk tahu soal nyiapin gizi anak," tutur Bidan Doralita Pandjaitan dilokasi.

Bidan Doralita menambahkan, pengetahuan ibu soal makanan bergizi kurang, kalau orang miskin beberapa takut untuk datang ke posyandu, sehingga gak dapat ilmunya.

Pantauan wartawan dilokasi, warga di lapak pemulung sangat antusias dengan diadakannya penyuluhan soal gizi dari PADI Peduli. Bahkan PADI Peduli pun memberikan ratusan kotak susu formula untuk balita dan ratusan kilogram daging segar untuk warga sekitar yamg tinggal di lokasi tersebut.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama