Peringati 1 Muharram, Kapolrestabes Bandung Pantau Pengamanan Pawai Obor

Peringati 1 Muharram, Kapolrestabes Bandung Pantau Pengamanan Pawai Obor
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono saat pantau kondisi pawai obor dalam memperingati 1 Muharram. (Foto: Istimewa)


BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung menerjunkan personel pengamanan untuk mengantisipasi rangkaian kegiatan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah, salah satunya pawai obor.

Untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran peringatan 1 Muharram. Hal itu disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat mengecek anggota di wilayah Sumur Bandung didampingi Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Lantas dan Kapolsek Sumur Bandung hingga Camat Sumur Bandung, Selasa (18/07/2023).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan bahwa dalam rangka peringatan 1 Muharram yang sudah menjadi tradisi di Kota Bandung terkait adanya pawai obor, Polrestabes Bandung telah mempersiapkan pengamanan dengan menerjunkan personel Polsek dan Polrestabes Bandung untuk mengamankan kegiatan ini di seluruh wilayah hukum Polrestabes Bandung. 

"Untuk pawai obor ini kan terpecah di masing-masing Kecamatan, maka tidak ada rekayasa lalulintas, namun kita akan mengatur di setiap titik rawan kemacetan dengan menempatkan personel untuk memberikan kelancaran kepada masyarakat yang melaksanakan pawai obor maupun kegiatan lainnya," ujar Kapolrestabes Budi.

Lanjut dia, masyarakat yang melaksanakan pawai obor ialah di wilayah Polsek Sumur Bandung lokasi LPM Kelurahan Babakan Ciamis, Polsek Buah Batu, Ponpes Margasari, Masjid Agung Butu Kordon, Polsek Antapani depan sekolah SD Asyifah, Masjid Al-Barokah, Polsek Bawet lapangan futsal, Polsek Lengkong Masjid At-Taibiin, Masjid Nurul Hikmah, Polsek Gedebage.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati hati menjaga diri sendiri, keselamatan diri masing-masing, keluarga dan harta bendanya, selalu antisipasi adanya kejahatan," tandasnya.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama