Peringati HUT Kota Cimahi Ke 22, Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Gebyar UMKM

Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Saat Meninjau Gebyar Produk UMKM Pada Peringatan HUT Kota Cimahi Tingkat Kecamatan Cimahi Tengah. (Foto:DN/Suararealitas).


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-22, Kecamatan Cimahi Tengah menggelar Gebyar UMKM, bertempat di lapangan Tembak KONI Jabar, hari Rabu (19/07/2023)

Tampak hadir mendampingi Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dalam acara tersebut Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar serta para Lurah se-Kecamatan Cimahi Tengah, dan jajarannya.

Selain Gebyar produk UMKM, donor darah juga menghadirkan hiburan dari Mr Coustic, Berdebu Band serta Chantika Bintang Pantura.

Suasana Kegiatan Gebyar Produk UMKM Kecamatan Cimahi Tengah.


Kepada awak media PJ. Wali Kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan, mengatakan, Gelaran Gebyar produk UMKM Kecamatan Cimahi Tengah serta meninjau hasil dari kegiatan One Product One RW (OPOR) yang memang telah di laksanakan di semua RW se-Kota Cimahi.

"Pada hari ini saya meninjau Hasil produk dari setiap RW yang ada di Kecamatan Cimahi Tengah, banyak yang diperlihatkan yang ditampilkan walaupun memang untuk yang berkategori inovatif dan kreatif ini masih terbatas," ungkapnya.

Masih menurut Didik, karena ini adalah hal yang baru mudah-mudahan di masa yang akan datang ini menjadi pengalaman untuk kedepannya.

"Bagaimana yang kita harapkan di masa yang akan datang ini betul-betul bisa lahir banyak inovasi dan kreativitas masyarakat yang bisa kita ukur secara ekonomi," tuturnya.

Lebih lanjut Dikdik mengatakan, kegiatan ini menjadi hal yang cukup positif dalam upaya pengembangan UMKM di kota Cimahi.

"Mudah-mudahan di tahun depan kita alokasikan lagi untuk One Product One RW, walaupun memang secara terpisah, khusus untuk pembinaan UMKM di kota Cimahi dilaksanakan di Disdagkoperin," jelasnya.

Pj. Wali Kota Cimahi Saat Berbincang Dengan Salahsatu Pelaku UMKM.


Dikdik juga berpesan bagi para pelaku UMKM yang ada di kota Cimahi, carilah inovasi dan kreativitas yang betul-betul original dan mudah-mudahan inovasi dan identifikasi.

"Mudah-mudahan bisa menghasilkan sesuatu yang membuat orang tertarik, itu bisa menjadi semacam penguat untuk membangun usaha, bagaimana para UMKM ini harus bisa memanfaatkan Marketplace," pesannya.

Terakhir Dikdik berharap UMKM Kota Cimahi bisa menghasilkan sebuah Inovasi dan kreativitas yang bisa menjadi ciri khas produk tersebut.

"Harapannya di Kota Cimahi ini banyak menghasilkan sebuah inovasi dan kreativitas yang bisa kita ukur secara ekonomi dan mudah-mudahan itu menjadi penguatan dalam upaya kita untuk membangun ekonomi masyarakat," pungkasnya. (Dana)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama