Peringati HUT Kota Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Tasyakur Bi'Nimah

Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar Saat Membuka Kegiatan Tasyakur Bi'Nimah Kecamatan Cimahi Tengah. (Foto:DN/Suararealitas).


Cimahi-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi sekaligus memperingati Tahun Baru Islam, Kecamatan Cimahi Tengah menyelenggarakan Tasyakur Bi'Nimah bertempat di Lapangan Tembak Koni Jabar, hari Rabu (19/07/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan,  Asisten Kesejahteraaan Rakyat Yanuar Taufik, Kepala Bappenda Moch Rony, Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar, Lurah se Kecamatan Cimahi Tengah, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Pada Kegiatan Tasyakur Bi'Nimah serta Memperingati Tahun Baru Islam ini menghadirkan Penceramah Ust Evie Efendi.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, mengatakan yang paling utama kita harus selalu mengingat Allah SWT serta meningkatkan rasa syukur serta perbanyak silaturahmi.

"Kegiatan malam ini adalah Tasyakur Bi' Nimah memperingati Hari Ulang Tahun kota Cimahi yang ke 22 tahun, yang bertepatan dengan tahun Baru Islam 1445 H, mari kita berdoa agar Kota Cimahi agar tetap maju," ungkapnya.

Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Tasyakur Bi'Nimah Tingkat Kecamatan Cimahi Tengah.


Menurut Dikdik, memang tidak mudah untuk bisa maju, yang pastinya ada syarat yang utama yaitu Ngahiji.

"Pemerintah Kota Cimahi, sudah menyampaikan sebuah moto, jargon, sebuah penyemangat bagaimana kita masyarakat Cimahi harus bisa menyatu padukan semua potensi yang ada, ketika kita bersatu mudah-mudahan Cimahi bisa maju," jelasnya.

Foto Bersama Disela-sela Kegiatan Tasyakur Bi'Nimah.


Lebih lanjut Dikdik menjelaskan, Cimahi Ngahiji adalah, Ngawangun Cimahi Sangkan anu Kahiji, yang artinya Cimahi ke depan bisa maju, sukses dalam pembangunan, dan masyarakat nya lebih sejahtera.

"Ini merupakan sebuah cita-cita yang memiliki konsekuensi, bagaimana kita harus komitmen, harus bisa berusaha, ketika kita sudah maksimal, apa yang kita idamkan dan cita-cita kan mudah-mudahan terjadi dengan seijin Allah SWT," tandasnya.

Ustadz Evie Efendi Saat Memberikan Tausiah Pada Kegiatan Tasyakur Bi'Nimah.


Sementara itu dalam laporan pelaksanaan kegiatan tersebut Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tasyakur Bi'Nimah HUT Kota Cimahi yang ke-22 tingkat Kecamatan Cimahi Tengah.

"Alhamdulillah, atas kebersamaan kita, kolaborasi para lurah beserta jajarannya di wilayah kecamatan Cimahi Tengah, serta berkat doa dari masyarakat di wilayah kecamatan Cimahi Tengah kegiatan ini dapat terlaksana," ungkapnya.

Foto Bersama Para Pemenang Perlombaan.


Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Cimahi menyerahkan hadiah untuk juara berbagai perlombaan, diantaranya :

- Lomba PBB tingkat Kecamatan Cimahi Tengah, Danton Satlinmas Kelurahan Cimahi, Dedi.

- Lomba tertib Administrasi RW tingkat Kecamatan Cimahi Tengah, ketua RW 14 Kelurahan Baros, Johny George Laurens Muaya.

- Lomba Pos Kamling tingkat Kecamatan Cimahi Tengah, ketua RW 04 Cigugur Tengah yaitu Ngadi Modansah.

- Lomba PHBS dan LBS tingkat kota Cimahi, Moch Joko Radi 

- Lomba Gagah Bencana Tingkat Kota Cimahi, yaitu Ketua RW 06 Kelurahan Setiamanah, Ahmad Jumarin.

- Lomba Posyandu tingkat Kota Cimahi, yaitu Ketua posyandu Kelurahan padasuka, Ery Susanti.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama