Pj Heru Budi Hartono Minta Sekolah di Jakarta Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Pj Heru Budi Hartono Minta Sekolah di Jakarta Kurangi Penggunaan Sampah Plastik
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat mengunjungi 2 sekokah dasar negeri (SDN) di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Mengurangi sampah plastik kini tidak hanya sekedar menjadi tren saja. Semakin sadarnya orang – orang terhadap bahaya plastik untuk lingkungan. 

Plastik tidak dapat dipungkiri banyak dijumpai dan digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Mulai dari sebagai tempat pembungkus makanan, wadah/container minuman, gelas plastik, hingga plastik pembungkus atau tentengan belanjaan.

Tindak lanjuti hal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta kepada seluruh sekolah di Jakarta dalam mendukung gerakan ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai, pada saat mengunjungi 2 sekolah di Duren Sawit.

Bahkan dalam kunjungannya, Heru juga meminta pihak sekolah untuk memastikan para murid membawa bekal dari rumah.

“Mengurangi penggunaan bahan plastik, anak-anak dipastikan membawa tumbler atau bekal sendiri. Saya juga minta evaluasi ke Pak Wakil Kepala Dinas Pendidikan evaluasi cara penerimaan,” ujar Heru dalam keterangannya saat mengunjungi SDN Duren Sawit 07 dan 08 Pagi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (18/07/2023).

Pantauan wartawan dilokasi, Heru tampak memberikan kotak berisi pensil warna kepada seluruh murid. Dia juga tampak memberikan tantangan berupa pertanyaan, bernyanyi serta mengucapkan Pancasila.

“Pastikan anak-anak bisa masuk sekolah dengan baik, mereka masih orientasi. Pastikan guru-guru bisa mengajar dengan baik. Bagus, mereka berani mengaktualisasikan dan mengekpresikan diri mereka baik dan pintar-pintar. InsyaAllah sekolah juga ramah anak,” pungkas Heru yang di dampingi Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti, Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar dan para tenaga pengajar.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama