SMP Negeri 82 Jakarta Resmi Menutup Kegiatan MPLS

SMP Negeri 82 Jakarta Resmi Menutup Kegiatan MPLS
SMPN 82 Jakarta resmi menutup kegiatan MPLS bagi peserta didik baru. (Foto: Nissin)

JAKARTA - SMP Negeri 82 Jakarta menutup kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru tahun ajaran 2023-2024, Jumat (14/07/2023).

Adapun yang mengikuti kegiatan MPLS tersebut sebanyak 280 peserta didik baru dan resmi ditutup oleh Kepala Sekolah SMPN 82 Jakarta, Rr.Padma Dewi Susilawati, M.Pd yang didampingi oleh 22 orang guru.

Kemudian, kegiatan ini digelar di halaman gedung sekokah SMPN 82 Jakarta, Jln Raya Daan Mogot, RT.6/RW.4, Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Sekolah SMPN 82 Jakarta, Rr.Padma Dewi Susilawati, M.Pd mengatakan bahwa MPLS ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Rabu pada tanggal 12-14 Juli 2023.

"Kegiatan tersebut bertujuan agar peserta didik baru mengenal lingkungan sekolah, guru dan kegiatan-kegiatan pembiasaan, nanti pembelajarannya juga akan baru karena masih benar-benar baru. Kegiatan terakhir untuk hari ini ditutup," ujar Padma saat dimintai keterangan oleh wartawan dilokasi.

Sementara itu, Padma pun berharap ke depannya untuk anak-anak yang baru menerima MPLS ini menjadi anak-anak yang mengenal lingkungan sekolah dengan baik, berkarakter Pancasila mengikuti pemilihan kebiasaan yang sudah ada di SMPN 82. Kemudian juga nanti paham semua kegiatan dan tata tertib bisa dilaksanakan dengan baik.

"Apa yang ditonjolkan dari SMPN 82 untuk siswa baru inih prestasi dalam bidang non akademik, kalau dari bidang akademik mungkin agak sulit, tapi dalam bidang non-akademik mereka mempunyai keterampilan kepribadian ataupun nanti prestasi yang lebih baik," jelasnya.

Lanjut dia, di kegiatan MPLS yang terkesan ialah anak-anaknya sangat bersemangat sekali untuk mengikuti kelas ini. "Mudah-mudahan nanti dia juga bersemangat untuk meraih ilmu. Mendapatkan ilmu dari guru-gurunya maupun mengembangkan diri lebih baik lagi," tukasnya.*(Nissin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama