Dukung UMKM Kota Tangerang Selatan, Perkumpulan Pengusaha Tangguh Berkibar Gelar Acara Kurasi Produk Krisna Oleh-Oleh



Tangsel - Komunitas pengusaha UMKM Tangguh Berkibar (TB) Tangsel menyelenggarakan kurasi produk oleh-oleh krisna. Acara yang digelar pada hari Rabu (20/09/2023) di Galeri Kemenkop UMKM Kota Tangerang Selatan.
menghadirkan beberapa pembicara diantaranya H. Pilar Saga Ichsan selaku wakil walikota Tangerang Selatan, Adiansyah Ketua komunitas UMKM Tangguh berkibar, Ajik Krisna selaku owner Krisna oleh-oleh dan M. Qodari selaku penasehat tangguh berkibar, Ajik Krisna selaku owner Krisna oleh-oleh.

Acara Kurasi tersebut di buka dengan sambutan dari Adiansyah selaku ketua komunitas pengusaha UMKM Tangguh Berkibar. Dalam sambutannya Adi mengapresiasi antusiasme peserta yang hadir dalam acara ini. Antusiasme peserta cukup tinggi karena kami menggundang sekitar 150 orang peserta dan yang hadir 125 orang peserta hal ini menunjukkan antusiasme peserta yang sangat tinggi dan perlu di apresiasi. Acara ini sebagai bentuk dukungan kami pada UMKM di kota Tangerang Selatan.

Sementara itu M. Qodari selaku penasihat UMKM Tangguh Berkibar juga mengapresiasi acara ini. Dalam sambutannya Qodari menjelaskan secara gamblang bagaimana cara ia bisa membangun dan membesarkan lembaga survei miliknya.

Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan yang juga hadir dalam acara tersebut juga mengapresiasi dan mendukung acara tersebut. "acara ini positif karena bisa memfasilitasi UMKM di Tangsel biar bisa naik kelas".
"Kita ingin kota Tangerang Selatan UMKMnya maju dan berkembang karena UMKM merupakan penggerak ekonomi.”ujarnya. 

Sementara itu Ajik Krisna yang hadir sebagai pembicara utama dalam acara tersebut membeberkan kiat-kiat suksesnya membangun Krisna oleh-oleh sehingga bisa menjadi pusat oleh-oleh di terbesar di Bali dan terlengkap di Asia tenggara.

Kesuksesan Ajik Krisna ternyata dibarengi dengan kejelian membaca peluang bisnis hingga muncul sebuah ide mendirikan pusat oleh-oleh khas Bali pada Mei 2007.Melihat banyaknya arus wisatawan Bali, ia menggagas sebuah bisnis oleh-oleh yang menyediakan berbagai pernak-pernik khas Bali, mulai dari hasil produksi konveksi dan makanan. 

Terbukti dalam waktu cukup singkat, bisnis Ajik Krisna berkembang dengan pesat hingga 2010 telah memiliki 4 outlet besar pusat oleh-oleh.

Acara ditutup dengan kurasi produk UMKM Kota Tangerang Selatan yang di lakukan oleh Ajik Krisna dan di dampingi oleh ketua komunitas UMKM Tangguh Berkibar Adiansyah. Acara ini dapat dikatakan sukses karena dihadiri oleh banyak pelaku UMKM dan dari 125 produk 90 persennya diantaranya dilirik oleh Ajik Krisna. Bahkan hari ini dan besok ada 2 produk UMKM kota Tangerang Selatan yang akan dikunjungi langsung oleh Ajik Krisna, terang Adi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama