Diduga Arena Gantangan Burung di Gor Cendrawasih Gunakan Aliran Listrik Ilegal

Diduga Arena Gantangan Burung di Gor Cendrawasih Gunakan Aliran Listrik Ilegal
Sebuah arena gantangan burung berkicau diduga gunakan aliran listrik ilegal. (Foto: Istimewa/Canva)

JAKARTA - Sebuah arena perlombaan (gantangan) burung berkicau di komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Cendrawasih, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat diduga menggunakan aliran listrik secara ilegal.

Dilansir garudanews.co.id, ditemukan meteran listrik milik Perusahan Listrik Negara (PLN) dalam kondisi rusak namun aliran listrik di lokasi itu masih tetap menyala, pada Rabu (29/11) pagi.

Hal itu dapat dilihat dari layar panel meteran yang bertuliskan 'PERIKSA' namun lampu-lampu dan peralatan elektronik masih teraliri listrik dan dapat difungsikan.

Penasaran dengan kejanggalan tersebut, wartawan mencoba memasukkan nomor token pelanggan yang tertera di meteran melalui aplikasi PLN Mobile, namun nomor pelanggan itu tidak ditemukan atau tidak terdaftar.

"Itu sudah lama bang, setahu saya dari awal ada gantangan itu meteran listriknya ada tulisan 00.00 (nol). Dan itu udah lama banget. Kalau saya rasa itu ada kerjasama antara pemilik gantangan dengan oknum pegawai PLN," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya, seperti dikutip dari garudanews.co.id, Rabu (29/11/2023).

Selain itu, menurut sumber tersebut juga mengatakan, bahwa keberadaan arena lomba burung itu juga menjadi pertanyaan. Karena menurutnya lahan itu adalah lahan Pemda di bawah UPT Sudin Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Barat.

"Yang saya dengar itu sewanya Rp60 Juta per tahun bang, cuma ngga tau uang sewanya kepada siapa. Coba tanyakan saja kepada pejabat terkait," tukasnya.

Sementara itu, Joni selaku pemilik usaha gantangan burung saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan bahwa meteran listrik itu memang rusak. Namun ia tidak menjelaskan sejak kapan meteran itu rusak.

"Memang rusak itu bang, kalau PLN mau copot ya biar dicopot saja," singkatnya pada Rabu (29/11) sore.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama