Ajang Silaturahmi, Komunitas Ngariung Ngopi Bareng Adakan Lomba Festival Burung Kicau se-Jabodetabek

Ajang Silaturahmi, Komunitas Ngariung Ngopi Bareng Adakan Lomba Festival Burung Kicau se-Jabodetabek
Komunitas Ngariung Ngopi Bareng gelar lomba dan festival burung kicau se-Jabodetabek. (Foto: Suara Realitas/Rundi Bhedil)


TANGERANG - Komunitas Ngariung Ngopi Bareng mengadakan Lomba dan Festival Burung Kicau untuk memeriahkan acara Komunitas Burung Kicau Nusantara di Peninggilan Bird Club (PBC), Jln. Gg H.Minan RT 002/001, Peninggilan, Ciledug, Tangerang Kota.

"Lomba burung berkicau ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi sebagai ajang silaturahmi dan mendukung pergerakan santunan anak yatim. Kegiatan ini bisa membuat pertumbuhan ekonomi di wilayah Tangerang Kota yaitu gotong royong kerakyatan, dan ekonomi kerakyatan lahir di ajang ini," ujar Widi, Selasa (12/12).

Selain itu, Widi mengapresiasi gelaran lomba burung berkicau Ngariung. 

"Saya bangga dengan kegiatan ini, apa yang dilaksanakan oleh Komunitas Ngariung bersama tim merupakan komunitas pecinta burung patut diacungi jempol. Sebab, lomba burung berkicau ini ialah rangkaian kegiatan bulanan, terlebih diikuti oleh peserta dari seluruh Komunitas Burung Kicau se-Jabodetabek," ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Panitia Lomba dan Festival Burung Berkicau Ngariung Tangsel, Meta Budi Hardila menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk melestarikan habitat burung dan lingkungan hidup, khususnya di Kota Tangerang.

"Ajang ini juga sebagai tempat berkumpul, banjir doorprize, saling berbagi dan silahturahmi, hingga mempererat persaudaraan diantara Pecinta Kicau Mania Nusantara," tutur Budi.

Sementara seorang pemenang lomba kelas murai umum, H.Bastian, ST mengatakan, melalui event ini banyak hikmah yang diperoleh. 

Mulai dari penyalur hobi yang bisa membuat bahagia sampai penyalur hobi yang dapat menghasilkan uang. 

"Jadi, kegiatan ini sebagai media kita untuk silaturahmi, menumbuhkan ekonomi, dan menyalurkan hobi juga," ujar anggota Komunitas (KMP) Kicau Mania Pojok, Ciledug, Tangerang.

Sedangkan untuk burung yang dilombakan, kata dia, ada beberapa jenis burung yakni Cucak Ijo, Murai, Pentet, Kacer dan lainnya.


Penulis: Rundi Bhedil

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama