ATAP Berhasil Bukukan Pendapatan Sebesar Rp19,7 miliar


Bogor  - PT Trimitra Prawara Goldland Tbk ("ATAP" atau "Perseroan") mengumumkan kinerja keuangan perusahaan pada kuartal III-2023 yang menunjukkan peningkatan laba bersih menjadi Rp338 juta, laba bersih mengalami kenaikan sebesar 46,3% dari kuartal yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp231 juta. Hal ini menunjukkan bahwa Perseroan mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam menjalankan bisnisnya secara meyakinkan.


"Disisi lain, Perseroan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp19,7 miliar atau turun dari kuartal yang sama pada tahun sebelumnya senilai Rp26,3 milyar," ungkap Direktur Utama ATAP, Hj Indriati SE, M.Si, Ak dalam Paparan Publik di Bogor, Jum'at (22/12/2023). 


Sedangkan dari sisi aset, total aset pada September 2023 tercatat Rp111,7 miliar, mengalami penurunan tipis sebesar 3,2% bila dibandingkan dengan Desember 2022 sebesar Rp115,4 miliar. 


"Kami tetap optimis dengan prospek industri properti di Indonesia, khususnya untuk segmen subsidi dan kelas menengah yang menjadi fokus kami. Kami terus berinovasi dan menyesuaikan produk dan layanan kami dengan kebutuhan dan preferensi konsumen," kata Indriati dalam publik ekpose yang dilaksanakan oleh PT Trimitra Prawara Goldland Tbk.


Kemudian Indriati juga menyampaikan bahwa ATAP telah meluncurkan dua proyek baru di akhir tahun ini, yaitu Cibungbulang Town Hill (CITOH) di Bogor dan Bumi Abhirama Residence (BAR) di Depok. Kedua proyek ini menawarkan konsep hunian yang terintegrasi dengan destinasi wisata dan bisnis center, serta fasilitas terbaik seperti mezzanine, outdoor fitness, playground, masjid, semi underground utility, smarthome serta beragam fasilitas lainnya.


"CITOH adalah kawasan hunian campuran antara kavling subsidi dan kavling komersil terbaik yang berada di kawasan Bogor, dengan luas lahan 79 hektar. 


Kami memasarkan unit rumah mulai dari harga Rp 168 juta ke atas, sesuai dengan kebutuhan pasar dan ketentuan pemerintah terkait harga rumah bersubsidi. CITOH juga memiliki lokasi strategis dekat dengan tol Jagorawi dan stasiun kereta api Cibungbulang," jelas Indriati.


Sementara itu perumahan BAR adalah hunian premium dengan konsep tropical living di kawasan Sunrise Sawangan Depok, dengan luas lahan 1,9 hektar. BAR memiliki kemudahan akses ke Jakarta via tol DESARI atau stasiun Citayam. BAR juga memiliki desain arsitektur yang modern dan elegan, dengan nuansa tropis yang asri dan sejuk," tambah Indriati.


Indriati menargetkan bahwa kedua proyek ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap kinerja keuangan ATAP di tahun 2024. Ia juga berharap bahwa ATAP dapat terus meningkatkan kualitas dan efisiensi produk dan layanan, serta menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan, seperti pemerintah, masyarakat, mitra, dan investor.


"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan kawasan hunian yang terintegrasi harmonis antara kawasan hunian, komersil, dan wisata dalam lingkungan yang hijau dan asri. Kami juga berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan di sekitar lokasi proyek. Kami berusaha untuk menghadirkan rumah untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat," tutup Indriati.


Pada kesempatan yang sama komisaris utama PT Trimitra Prawara Goldland Tbk H. Yoyo Sugeng Triyogo SH mengapresiasi regulasi dan relaksasi yang telah diberikan oleh pemerintah selama ini, hal ini menurutnya bisa menjadi dukungan yang positif bagi industri real estate di Indonesia.


Sementara itu Rachmat Yaktihadi selaku salah satu direktur PT Trimitra Prawara Goldland berharap iklim ekonomi bisa terjaga dan stabil ditengah tahun politik yang akan berlangsung tahun depan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama