Safari Politik di Kota Tangerang Selatan Untuk Menangkan Ganjar-Mahfud Pada Pilpres 2024

Tangerang- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyapa kader PDI-P dan simpatisan di provinsi Banten khususnya di kota Tangerang Selatan hal tersebut dilakukan sekjen partai PDI-P tersebut pada hari Senin sore (11/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Banten H.Ade Sumardi, Anggota DPR RI Rano Karno, Marinus Gea, Anggota DPR RI Komisi IX Ribka Tjiptaning dan ketua DPC PDI-P kota Tangerang Selatan Wanto Sugito.

Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Banten M. Toha, Hj. Anita, Anggota DPRD Tangsel Ledy Butar-Butar, Iwan Rahayu, Drajat Soemarsono, dan beberapa Calon Legislatif DPRD Tangsel dan Provinsi.

Dalam sambutannya Hasto mengajak kepada seluruh simpatisan dan kader PDIP untuk tetap solid dan semangat bergerak demi memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029."Kita jangan takut karena kita memiliki pasangan capres dan cawapres yang baik" ujarnya.

Hasto juga memperkenalkan beberapa program unggulan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sakti. Menurut Hasto, kartu ini menggabungkan seluruh program kartu yang sebelumnya dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Prakerja, Kartu Prasejahtera, dan lainnya. 

“Hasto menjelaskan program ‘KTP Sakti’ ini mengintegrasikan kebijakan pro rakyat, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Prasejahtera, Kartu Prakerja, Bansos, BLT, semua disatukan dalam ‘KTP Sakti’. Cukup satu kartu untuk semua manfaatnya,”jelasnya.

Wanto Sugito Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel) dalam sambutannya menargetkan 55% pemilih di Tangsel untuk kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Berdasarkan Pemilu 2019, PDIP yang mengusung Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan suara 51% di Tangsel.

"Kita menargetkan kemenangan Ganjar-Mahfud sebesar 55 persen, Karena berkaca di tahun 2019 lalu kita mampu memberikan kontribusi kemenangan pilpres saat mengusung Jokowi 51,48%. Satu-satunya kemenangan Pilpres 2019 di Banten hanya di Tangerang Selatan,"

Terkait kursi di legislatif Wanto menyebut bahwa PDI-P kota Tangerang Selatan menargetkan 11 kursi untuk DPRD Tangsel.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi IX Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati A.AK saat diwawancarai awak media menyatakan bahwa “Kegiatan Safari Politik ini bertujuan untuk menguatkan solidaritas internal partai di provinsi Banten".

Drs. Muhamad M.Si kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi acara safari politik ini. Menurutnya acara ini merupakan konsolidasi partai yang perlu didukung untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.







 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama