Sambut Hari Ibu hingga Banjir Ide dan Gagasan Cemerlang, Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 3, Daenk Jamal: Berikan Pemberdayaan Masyarakat dengan Konsultasi Hukum Gratis

Sambut Hari Ibu hingga Banjir Ide dan Gagasan Cemerlang, Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 3, Daenk Jamal: Berikan Pemberdayaan Masyarakat dengan Konsultasi Hukum Gratis
Daenk Jamal gelar silaturahmi dengan Forwata Kalijodo. (Foto: Istimewa)


JAKARTA – Calon anggota legislatif (Caleg) Dapil 3 Jakarta Utara dari Fraksi Partai Nasdem, Daenk Jamal menggelar pertemuan dengan Forum Wartawan (Forwata) Kalijodo, di Kedai Punggawa Daenk Jamal, tepatnya Jalan Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (23/12).

Pantauan Suara Realitas, Daenk Jamal tiba sekitar pukul 14.30 WIB, dengan menggunakan kemeja berwarna biru dipadu dengan jeans hitam dan songko rajut.

Daenk Jamal mengaku bahwa dirinya berkeinginan mencalonkan sebagai Legislator di Dapil 3 Jakarta Utara dengan visi misi melalui pedoman 'Dikenal, Disukai, Dipilih'.

Sehingga, melalui pedomannya itu dapat memberdayakan masyarakat dari politik negatif termasuk money politik menjadi pedoman dasar pencalegkannya.

"Niat menjadi legislatif agar warga Jakarta akan lebih maju lagi dari segi ekonomi, kesehatan, pedidikan, dan pembangunan, sehingga saat ini kondisinya masih ada kekurangan dan kelebihannya," ujar Caleg nomer urut 5 besutan partai Nasdem.

Menurut Jamal, terdapat 3 tahapan penting yang dirinya jalankan atau lakukan selama massa pencalegkan ini.

"Ada 3 tahapan terpenting yang sudah dijalankan. Pertama, sosialisasi figur serta rekam jejaknya. Kedua, bagaimana masyarakat bisa dan menilai figur itu dapat disukai masyarakat. Ketiga, bagaimana masyarakat dapat memilih figur tersebut," ucap Panglima Laskar Merah Putih (LMP).

Selain itu, Jamal juga memberikan peyegaran berpolitik melalui ke-3 tahapan tadi dengan menyarankan kepada masyarakat agar dapat memilih calengnya secara rasional dan track recordnya.

"Sudah banyak saya lakukan dengan perbuatan sosial seperti memberikan sembako, membantu korban kebakaran, perbaikan tempat atau fasilitas sosial lainnya, diantaranya perbaikan jalan warga, mushola, pos sekretariat karang taruna, dan perbaikan MCK," papar Ketua Umum Garda Bintang timur (GBT).

Lanjut dia menambahkan, bagi masyarakat yang kesulitan dalam pendampingan hukum, dan pemberdayaan hukum, pihaknya telah mendirikan 'Daenk Jamal Foundation' nantinya bisa melalui konsultasi hukum secara gratis.

“Selain pemberdayaan masyarakat, saya berdayakan masyarakat dengan melalui dana CSR dan juga memberikan advokasi masyarakat secara gratis," timpal Inspirator Pemersatu Anak Bangsa (IPAB).


Momentum Hari Ibu Nasional

Daenk Jamal usai bagikan snack di Jumat Berkah. (Foto: Istimewa)


Tak hanya itu, dalam momentum Hari Ibu Nasional, Daenk Jamal mengungkapkan, bahwa di tanggal atau tepatnya hari ini dijadikan sebagai ajang kasih sayang dari pengorbanan seorang ibu.

"Tanggal ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu, tetapi juga sebagai penghormatan atas peran dan kontribusinya dalam membangun keluarga dan masyarakat," tuturnya.

Dalam momentum yang penuh kehangatan ini, sambung Jamal, mari kita rayakan kehadiran sosok ibu dengan penuh cinta dan apresiasi atas segala baktinya sebagai ungkapan jasa seorang ibu tak ternilai penuh kasih sayang, bahkan sosok ibu sebagai muara hati kita.

"Mari kita hormati dan rasa kasih sayang kepada ibu, karena ibu sosok pahlawan kita yang mengandung, melahirkan, mendidik dan sampai kita bisa segalanya karena sosok seorang ibu," pungkasnya.

Kendati demikian, di tengah perkuat sinergitas dan jalin silaturahmi, terpantau Daenk Jamal membagi-bagikan makanan dan minuman (snack gratis) kepada para pengguna jalan disekitar. 

Aktifitas sosial yang dilakukan Caleg Dapil 3 Jakarta Utara ini disambut baik para pengguna jalan yang tampak sudah sangat kelelahan dalam menjalani aktifitas sehari-hari.


Penulis: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama