Massa Petisi Brawijaya Dukung Mahkamah Konstitusi Untuk Memeriksa Gugatan Pemilu Presiden 2024


Jakarta- Massa demonstran yang tergabung dalam Petisi Brawijaya menggelar aksi di depan Gedung MK. Dalam aksinya mereka menggelar long march dari bundaran patung kuda Monas ke gedung mahkamah konstitusi pada Sabtu (23/03/2024)

PETISI BRAWIJAYA adalah perkumpulan masyarakat sipil yang terdiri dari berbagai profesi, baik sebagai professional, Dosen, Guru, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Dokter, Wartawan, Karyawan, Mahasiswa, Buruh, Petani, Nelayan, dil yang tersebar diseluruh Wilayah Republik Indonesia (dari Sabang sampai Merauke)

Massa Petisi Brawijaya menggelar aksinya atas dasar merespon keputusan KPU yang menetapkan pasangan kubu 02 sebagai pemenang Pemilu presiden 2024. 

Burhan S Chaniago selaku Inisiator Petisi Brawijaya mengatakan "Tujuan kami disini ingin mengawal Mahkamah Konstitusi agar bisa bekerja dengan baik tanpa intervensi dari siapapun kami ingin mahkamah konstitusi independen".

Adapun surat yang disampaikan massa Petisi Brawijaya kepada mahkamah konstitusi diantaranya berisi seruan Kami dari PETISI BRAWIJAYA menyatakan dan menyampaikan dukungan sepenuhnya kiranya Yang Mulia Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi RI, yang memeriksa gugatan dimaksud "untuk memeriksa gugatan dimaksud atas dasar kebenaran berdasarkan ketentuan Perundang undangan yang berlaku, untuk tercapainya rasa keadilan dalam masyarkat" mengingat PENOLAKAN hasil PILPRES oleh PASLON 01 dan PASLON 03 atas dasar dugaan kuat telah terjadi kecurangan yang bersifat Terstruktur Sistematis dan Masif (TSM) sejak dari proses pendaftaran Paslon 02 (CAWAPRES) hingga pada pelaksanaan PILPRES.

Demikian Surat ini kami sampaikan dengan Lampiran daftar hadir yang disertai tanda tangan yang menyampaikan dukungan. Atas perhatian Yang Mulia Ketua Mahkamah Konstitusi RI kami ucapkan terima kasih.

Dalam pantauan dilapangan tampak puluhan anggota massa Petisi Brawijaya yang hadir dalam acara tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama