Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia Resmikan dan Syukuran Kantor Baru di Jakarta Golf Club

Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia Resmikan dan Syukuran Kantor Baru di Jakarta Golf Club

JAKARTA - Pasca ditetapkan kantor baru di Jakarta pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) menggelar peresmian dan syukuran kantor baru mereka di Sekretariat PB PGI Jakarta Golf Club, 1st Floor, Jl. Rawamangun Muka Raya No.1, RT.10/RW.13, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Acara dimulai dengan kegiatan golf bareng (dangobar) antara pengurus dan anggota PGI sejak pagi hari. Hadir dalam kegiatan tersebut Japto, SS sebagai ketua PB PGI, Suhartono Sekjen PB PGI, Andi Rukman Nurdin Karumpa dan tuan rumah ketua Jakarta golf club Ramli Ibrahim. 

Ketua PB PGI, Japto SS, dalam sambutannya menyatakan bahwa kantor baru ini merupakan kembalinya PGI ke rumah kelahirannya, yaitu Jakarta Golf Club, yang merupakan lapangan golf tertua dan bersejarah di Indonesia. "Kalau kita bicara sejarah, memang golf ini dikenal di Indonesia ya semua tahunya pemain awal itu semua adalah di Rawamangun, termasuk saya," kata Japto dalam acara peresmian dan syukuran tersebut.

Lebih lanjut Japto menambahkan, dirinya sudah menjadi anggota PGI sejak 56 tahun yang lalu, dan menyaksikan perkembangan golf di Indonesia dari masa ke masa. 

Ia mengapresiasi kerjasama dan kebersamaan antara PGI dan Jakarta Golf Club, yang dipimpin oleh Ramli Ibrahim, dalam memajukan olahraga golf di tanah air. Bahkan sudah ada atlet yang lahir dari sini yang sudah go internasional dan menjadi juara di luar negeri.

"Yang saya angkat di sini adalah bahwa sekarang kita ingin mengurus pemilihan golf seluruh Indonesia. Tapi kalau kita catat, 60% pemain muda itu tidak tahu lapangan golf ini dan tidak pernah main di sini. 


Jadi saya harapkan, pertama, adalah kita dengan penempatan sekretariat di sini, kita mencoba memperkenalkan tempat awal lahirnya olahraga golf Indonesia," ujar Japto dalam sambutannya.

Ia berharap pasca diresmikan kantor baru ini, PGI dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik, termasuk mengatur job description, menyempurnakan AD/ART, dan mencetak atlet-atlet golf berprestasi secara internasional. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung PGI, baik secara moril maupun materil.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi, kita kembali berada di sini, kita mencoba suatu kerjasama yang baik dalam pembinaan," tutur Japto.

Acara peresmian dan syukuran kantor baru PGI ini dihadiri oleh sekitar puluhan orang, yang terdiri dari pengurus dan anggota PGI, awak media, dan tamu undangan lainnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama