Alumni SMK Jakarta Tiga Kedoya Bagi-bagi Takjil dan Santunan H-3 Lebaran

Alumni SMK Jakarta 1, 3, 4 Kedoya saat membagikan santunan. (Foto: Suara Realitas/Rundi Bhedil)


JAKARTA – Alumni SMK Jakarta Tiga Kedoya  Angkatan tahun 1994 s/d 2022 Jakarta Tiga melakukan aksi berbagi takjil dan Santunan Anak Yatim sekaligus Berbuka Puasa di Kampung Duri Daanmogot Jakbar, Minggu (7/4/2024). 

Kurang lebih 500 paket takjil dibagikan kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di sekitar Jalan Daan Mogot.

Bulan Ramadan yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat Islam tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan dibulan-bulan lainnya.

Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya mendorong umat Islam untuk menambah kualitas ibadah personal. 

Akan tetapi, ibadah sosial juga harus digalakkan dan tingkatkan. Kegiatan sosial berbagi takjil serta santunan ini dilaksanakan sekaligus juga wadah silaturahmi bagi sesama alumni SMK  Jakarta 1, 3, dan 4.

Ketua Ikatan Alumni SMK Jakarta 3 angkatan 1999, Samlawi kerap disapa Kiwil mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. 500 bingkisan hasil dari donasi para alumni disalurkan. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kepada kita agar selalu bersyukur dengan salah satu caranya berbagi bersama antar sesama.

Menurut Apud, kegiatan ini dilakukan pada puasa kurang tiga hari mendekati Lebaran bertempat di jln Daanmogot Gg Timbul Kampung Duri Kosambi Cengkareng.

“Harapan kami kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua,” ujar Kiwil yang mewakili Ketua Apud, di Jakarta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama