Gelar Pesantren Ramadhan, SDN Cipondoh 9 Kota Tangerang Beri Santunan Yatim Piatu dan Berikan Donasi Untuk Palestina

Gelar Pesantren Ramadhan, SDN Cipondoh 9 Kota Tangerang Beri Santunan Yatim Piatu dan Berikan Donasi Untuk Palestina
SDN Cipondoh 9 Kota Tangerang saat gelar Ramadhan Bermakna. (Foto: Suara Realitas/Nissin)


KOTA TANGERANG - Sekolah Dasar (SD) Negeri Cipondoh 9 Kota Tangerang menggelar Ramadan Bermakna. Kegiatan ini diadakan selama 4 hari yaitu mulai tanggal 1-4 April 2024.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah 'Meraih Kemuliaan dengan Iman dan Amal Kebaikan'. Dengan rangkaian acara seperti Pesantren Ramadan, Donasi Palestina, Santunan Yatim Piatu, Penyaluran Zakat Fitrah untuk warga sekitar sekolah. 

Kepala SDN Cipondoh 9, Ela Nurlaila Sjamsuddin mengatakan, jika kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran keagamaan. 

Menurutnya, walaupun kegiatan ini hanya berlangsung sebentar mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para siswa. 

"Mudah-mudahan dengan pelajaran yang didapat di pesantren ramadhan itu dapat bermanfaat dan besar harapannya anak-anak lebih baik lagi," kata Ela saat ditemui wartawan disela-sela acara pembukaan, Senin (01/04/2024). 

Ela mengaku, bahwa dihari pertama kegiatan pihaknya memberikan motivasi kepada para siswa melalui cerita inspiratif. 

Oleh sebab itu, sekolah mengundang pendongeng kak Faqih dan tim dengan cerita inspirasi melalui media boneka. 

"Kami juga mengadakan perlombaan bacaan surat-surat pendek yang akan dilaksanakan di halaman sekolah," ucapnya. 

Ela mengungkapkan, di pesantren kilat ini pihaknya juga mengadakan pemberian santunan. 

Selain kepada yatim piatu juga pemberian donasi kepada para pengungsi Palestina yang saat ini tengah ditindas negara lain. 

"Santunan buat Palestine ini bertujuan agar siswa semua dapat meraih kemuliaan dengan iman dan amal kebaikan utamanya dalam bulan suci Ramadan," ujar Ela. 

"Harapan saya agar anak-anak yang mengikuti pesantren kilat ini dapat lebih mengenal pelajaran agama Islam. Selain itu juga dapat meningkatkan keimanan," sambungnya. 

Di tempat yang sama, koordinator donasi untuk Palestina, M.Hafiz Al Asy'ari Purba menyebut bantuan ini nantinya akan disalurkan oleh Yayasan Yatim Mandiri Cabang Depok yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah. 

Dia berharap dengan adanya santunan ini masyarakat Palestina khususnya anak-anak dapat terbantu, serta dimudahkan segala urusannya. 

"Kami terus berupaya untuk memasuki wilayah konflik dengan cara apapun, agar kami bisa bertemu langsung dengan para pengungsi Palestina untuk memberikan bantuan dan dukungan agar mereka bisa merdeka dan berbahagia," tukasnya.*(Nissin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama