SDN Cipondoh 4 Kota Tanggerang Gelar Pesantren Kilat dan Santunan Anak Yatim

SDN Cipondoh 4 Kota Tanggerang Gelar Pesantren Kilat dan Santunan Anak Yatim
Pesantren Kilat SDN Cipondoh 4 Kota Tangerang. (Foto: Suara Realitas/Nissin)


KOTA TANGERANG - Ratusan siswa-siswi SD Negeri Cipondoh 4 Kota Tangerang mengikuti kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan di aula gedung sekolah, Selasa (02/04/2024).

Pesantren kilat ini berlangsung penuh hikmad karena menghadirkan pendongeng cerita boneka oleh kak Sindy, dan juga turut di hadiri 250 siswa dan para tenaga pengajar.

Selain itu, kegiatan tersebut mengusung tema 'Meningkatkan Iman dan Taqwa di bulan Ramadhan'.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Cipondoh 4 Kota Tangerang, Sopiah mengatakan, untuk kegiatan ini Alhamdulillah sangat baik dan bermanfaat, baik bagi guru sebagai pembimbing serta juga anak-anak sebagai peserta untuk di tempat ini.

"Kita memang akan mengadakan pesantren kilat itu 3 hari dari tanggal 2, 3, dan 4 yaitu, hari Selasa, Rabu, dan Kamis," tutur Sopiah.

Sementara itu, Sopiah mengaku bahwa InsyaAllah untuk penutupannya pihaknya akan mengadakan santunan sebanyak 30 anak yatim yang ada beberapa siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan dari murid kelas 3, 4, 5, dan 6, ya sekitar 250 siswa. Materi-materinya yaitu tentang akhlak-akhlak yang sangat kita prihatin sekali dengan keadaan saat ini karena memang itu yang sangat diperlukan oleh generasi muda," ungkapnya.

Diketahui, pesantren kilat merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sekolah dalam rangka mengisi bulan Ramadhan atau liburan sekolah.

 Tujuannya adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.*(Nissin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama