DADA Catat Kenaikan Laba Sebesar Rp1,25 miliar dan Masih Berfokus Pada Projec Existing


Jakarta
, (20/6)- Emiten properti yang berbasis di Indonesia, PT Diamond Citra Propertindo Tbk ("DADA" atau "Perseroan") menggelar Rapat umum pemegang saham dan publik expose/ paparan Publik pada hari Kamis (20/06/2024).

Bayu Setiawan Selaku Direktur DADA dalam paparan nya menjelaskan “ Bahwa perusahaan mendapatkan peningkatan laba dari Rp890 juta menjadi Rp1,25 miliar dari tahun 2022 ke 2023. Karena labanya belum cukup besar maka belum ada pembagian deviden sehingga laba ditahan dan pada periode ini belum ada pembagian deviden,”

Kami berharap PT Diamond Citra Propertindo Tbk kedepan bisa mencatatkan laba yang lebih banyak sehingga bisa membagikan deviden kepada para pemegang saham, tambah Bayu.

"Saat ini kami fokus pada beberapa projec existing yang sudah ada karena kami khawatir jika kami ekspansi secara besar-besaran akan mempengaruhi projec yang sudah existing". 

Dave apartemen yang berada di bilangan Depok merupakan salah satu projek kami yang sudah serah terima 700 uni, terang Bayu.

Project lainnya adalah Apple condovila yang sudah hand over pada Desember tahun 2023 dan sampai saat ini sudah hand over 200 unit.

Selain itu Apple 3 condovila yang berada di daerah Cilandak Jakarta Selatan kini sudah memasuki tahap finishing, finishing dari total 500 unit lebih kini sudah terjual 50 persen lebih.

PT Diamond Citra Propertindo Tbk saat ini menyasar kalangan menengah keatas dan menyesuaikan kebutuhan pasar.

PT Diamond Citra Propertindo Tbk tetap berkomitmen pada kebijakan strategisnya. Perseroan telah menerapkan strategi segmentasi pasar, dengan menargetkan segmen pendapatan menengah dan memposisikan diri sebagai pengembang inovatif yang menawarkan konsep perumahan terjangkau yang disesuaikan dengan permintaan pasar. Perseroan juga fokus pada upaya mempertahankan kesadaran merek melalui promosi dan iklan yang berkelanjutan di berbagai platform digital.

Selain itu, Perseroan berupaya untuk mengeksplorasi peluang pasar melalui kerjasama dengan pihak ketiga. Strategi ini memungkinkan Perseroan memanfaatkan keahlian dan sumber daya eksternal untuk memperluas portofolio proyek dan meningkatkan posisi pasar.

Menjelang tahun 2024, Perseroan telah merencanakan langkah-langkahnya. Pertama, Perseroan bermaksud untuk melakukan restrukturisasi organisasi guna menyederhanakan operasional namun tetap menjaga kualitas, dengan tujuan meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Perseroan berencana menyediakan program pelatihan dan pengembangan secara rutin bagi karyawan guna meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidangnya, baik melalui pelatihan internal maupun eksternal. 

Selain itu, Perseroan juga akan menerapkan sistem evaluasi kinerja karyawan yang berfokus pada pencapaian target. Pengakuan dan penghargaan bagi karyawan yang berprestasi tinggi serta penanganan masalah kinerja bagi karyawan yang tidak mencapai target atau kurang disiplin juga akan menjadi bagian dari pendekatan perusahaan.

Dalam hal penjualan dan pemasaran, Perseroan berencana untuk melakukan tinjauan menyeluruh terhadap strategi penjualan dan pemasarannya dengan fokus pada kebutuhan pasar utama dan penguatan kesadaran merek. Upaya peningkatan penjualan akan meliputi pemasaran digital melalui media sosial, pasar online, dan platform e-commerce, serta pemasaran offline melalui spanduk, banner, dan lain sebagainya. 

Perseroan juga akan secara rutin mengadakan acara seperti pameran, expo, open table, dan open house untuk berinteraksi dengan calon pelanggan. Disisi lain, Perseroan berencana menjalin kerjasama dengan beberapa agen utama, agen penyalur utama, dan agen sub yang memiliki jaringan dan basis data yang fokus pada segmen proyek tertentu, baik proyek vertikal maupun rumah tapak.

Dalam pengembangan proyek dan bisnis, Perseroan akan memberikan prioritas pada proyek-proyek yang sedang berjalan dan mendapatkan respons positif dari pasar. Perseroan juga berencana untuk melakukan penjadwalan ulang penyelesaian proyek guna mendapatkan hasil pekerjaan yang lebih baik, sekaligus mengatur arus kas dengan lebih efektif.

Perseroan terus berkomitmen pada strategi segmentasi pasar, upaya mempertahankan kesadaran merek, dan kerjasama dengan pihak ketiga untuk mengeksplorasi peluang baru. 

"Melalui restrukturisasi, pengembangan karyawan, dan tinjauan menyeluruh terhadap strategi penjualan dan pemasaran, Perseroan berupaya untuk meningkatkan kinerja keuangan dan mendapatkan kembali profitabilitas di masa depan,".

Kami masih membuka peluang dan melakukan penjajakan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan bisnis kami, pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama