PT Lionmesh Prima Tbk Gelar Public Expose 2024 Targetkan Kinerja dan Strategi Perusahaan



Jakarta- PT. Lionmesh Prima Tbk. Menggelar paparan Publik 2024 pada hari Selasa (25/06/2024) di hotel DoubleTree, Kemayoran Jakarta. PT. Lionmesh Prima Tbk. Produsen wire mesh, adalah perusahaan yang memproduksi jaringan besi beton berkualitas tinggi dengan menggunakan mesin pengganti berkualitas buatan Swiss. Jadi produk dari PT Lionmesh adalah jaring baja tulangan dengan kualitas tinggi. 

PT Lionmesh Prima Tbk (LMSH) sendiri merupakan produsen jaring kawat, pagar dan aksesoris, kawat tarik dan kolom praktis yang terbuat dari wire mesh baja yang dilas. 

Perusahaan ini didirikan pada bulan Desember 1982 dengan nama PT Lion Weldmesh Prima, kemudian mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1984. Kemudian melakukan IPO pada tahun 1990.

Tinjauan perekonomian pada tahun 2023, perekonomian dunia masih dihadapkan pada berbagai tantangan. 

Pengetatan kebijakan moneter masih terus berlanjut, sebagai dampak dari perkembangan inflasi Amerika Amerika dan Eropa yang masih di atas target. 

Di sisi lain ada pengaruh lain yang berdampak yakni adanya konflik geopolitik yang terjadi di berbagai belahan dunia, terutama di Rusia dan Ukraina, serta di Israel dan Palestina, memerlukan pemantauan yang cermat, karena telah menimbulkan gangguan rantai pasok global secara terus menerus. 

Konflik perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok yang dimulai sejak tahun 2018 semakin meningkat, dampak nyata dari perang dagang yang semakin masif tersebut adalah menurunnya nilai dan volume perdagangan antar kedua negara dan berpotensi memperlambat perdagangan global, khususnya untuk Indonesia dalam konteks ekspor global.

Lambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2023 disebabkan oleh kebijaksanaan moneter yang ketat, jatuhnya harga komoditas dan melemahnya pertumbuhan global. Hal ini dapat dilihat dari semakin menyusutnya ekspor dan melemahnya konsumsi rumah tangga. 

Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS sepanjang tahun 2023 mengalami fluktuasi. Di sisi lain, laju inflasi cukup terkendali dalam kisaran 3,0114.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya yaitu pada tanggal 25 Oktober 2023 Kementrian Keuangan mengumumkan kebijakan PPN yang ditanggung oleh pemerintah (PPN DTP) sebesar 1005 untuk periode Nopember 2023 s/d Juni 2024 untuk rumah dengan harga di bawah Rp 200 miliar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama