Menyambut Acara Tasyakuran ( MUI) Kronjo Milad Ke49


Kabupaten Tangerang - Dalam pertemuan tersebut, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, H.kamsa mengungkapkan, bakal membuat asosiasi  Kronjo.

Selain itu, ungkapnya, dalam pertemuan tersebut juga akan membincangkan beberapa hal, antara lain, wasathiyatul Islam dan penyebaran Islam wasathiyah.

"Membincangkan wasathiyatul Islam, penyebaran Islam wasathiyah, penyamaan persepsi, dan mengharmonisasikan gerakan dakwah yang konstruktif, dan perdamain di kronjo" kata H.kamsa kepada MUI Digital, rabu 24-7-2024.

H.kamsa menambahkan, kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh 39 ulama se-kronjo dan ulama kronjo.

"Dalam kegiatan pertemuan ulama tersebut mengundang se-kronjo dan ulama kronjo tingkat kabupaten Tangerang sebanyak 39 orang," ungkapnya.

Ketua (MUI) H. Kamsa menjelaskan, dalam pertemuan tersebut yang bakal membuat asosiasi dai se-kronjo itu bertujuan untuk mengikat persaudaraan.

Selain itu, dalam pertemuan sekaligus pembentukan asosasi dai se-kronjo juga bertujuan untuk memperkuat ikatan keulamaan dan gerakan keumatan menjadi satu.

Lebih lanjut, H.kamsa menerangkan, hal itu juga untuk memperkuat regional, ekonomi, ketahanan dan pemikiran.

H. Kamsa menyampaikan, MUI ingin menyatukan para dai se-kronjo bisa bersatu di tengah keberagaman. Sebab, umat Muslim di Banten ada yang menjadi mayoritas dan minoritas.

"Umat Muslim di se-Indonesia sangat beragam karena ada yang mayoritas, bahkan ada negara Islam seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Tapi ada Muslim yang minoritas seperti di Thailand, Kamboja, dan Vietnam," paparnya.

Oleh karena itu, (MUI) menekankan, pertemuan dan pembentukan, itu bisa menyatukan persaudaraan sesama Muslim.

H. Kamsa optimis, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik. Sebab, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan berjalan secara baik.

Ketua (MUI) H. Kamsa berharap, Islam bisa menjadi solusi penyelesaian masalah di setiap daerah,Baik yang berada di negara dengan penduduk mayoritas Muslim, maupun sebaliknya.

Lebih lanjut, H.kamsa mengungkapkan, para ulama Se-kronjo hadiri acara Milad ke-49 MUI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama