PT PLN Indonesia Power Services Laksanakan Giat Sosialisasi ke SMKN 5 Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang - PT PLN Indonesia Power (IP) Services Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Banten 3 Lontar melakukan kegiatan Sosialisasi HIV AIDS dan Sosialisasi Langkah Awal Penanggulangan Kebakaran kepada siswa-siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang, pada Kamis 25 Juli 2024.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang menyambut hangat dan bahagia kedatangan PT PLN Indonesia Power (IP) Services Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Banten 3 Lontar.

Arief Budiman selaku Business Manager mengatakan, bahwa ada beberapa program unggulan dari pihaknya yaitu memberikan manfaat di masyarakat.

"Jadi program manfaatnya itu adalah kegiatan sosialisasi HIV AIDS dan diikuti pula dengan sosialisasi penanggulangan kebakaran," kata Arief Budiman saat diwawancarai wartawan.

Menurutnya, bahwa SMKN 5 Kabupaten Tangerang berada dan masuk di wilayah ring satu PLTU Lontar. Dengan begitu, pihaknya mendatangi sekolah tersebut.

"Posisi SMKN 5 berada di wilayah ring satu ya, jadi kegiatan sosialisasi dilaksanakan di SMKN 5 Kabupaten Tangerang dengan tujuan memberikan edukasi tata cara penanganan terjadinya kebakaran dan pencegahan kenakalan remaja dalam pergaulan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menambah ilmu bagi siswa-siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Baik di sekolah maupun di rumah materi yang disampaikan tadi dapat di terapkan, karena semua narasumber atau pemberi materi dan praktek orang-orang yang profesional di masing-masing bidangnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang Surta Wijaya mengucapkan syukur kepada sang maha pencipta, atas terselenggaranya dan kelancaran kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan dari PLTU Banten 3 Lontar ini ada dua kegiatan yaitu sosialisasi HIV AIDS dan sosialisasi penanggulangan kebakaran. Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan edukasi kepada siswa-siswi kami," ungkapnya.

Ia menuturkan, bahwa secara keseluruhan kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami, yang tadinya tidak tahu jadi tahu. Kemudian ada beberapa alat pemadam kebakaran serta tata cara pemakaiannya.

"Dengan adanya sosialisasi HIV AIDS juga bermanfaat agar mereka bisa menghindari dan tidak terjerumus ke penyakit menular tersebut. Terima kasih kepada PLTU Lontar atas apresiasinya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Nasrullah siswa SMKN 5 Kabupaten Tangerang dari Kejuruan TKJ 1 menyampaikan, kegiatan ini sangat penting, karena memberikan edukasi bagaimana cara untuk hidup sehat.

"Karena anak-anak remaja saat ini kan sulit untuk dikendalikan tata cara bermain dan bersosialisasi. Saya berharap agar anak-anak remaja saat ini jangan ambil keputusan sepihak tanpa adanya bimbingan orang lain yaitu orang tua," tukasnya.

Turut hadir Arief Budiman selaku Business Manager PT PLN Indonesia Power Services, Team Leader K3 dan rekan-rekan, tim ranger, Unit Damkar PLTU Banten 3 Lontar, Kepala Sekolah SMKN 5 Kabupaten Tangerang Surta Wijaya, dewan guru, dan siswa-siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama