Wadan Kormar dan IR Kormar Hadiri Peringatan Hari Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok


Jakarta - Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan dan Inspektorat Korps Marinir (Ir Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Try Subandiyana, S.H. mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., menghadiri undangan jamuan makan malam dalam rangka peringatan berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok Ke-97 Tahun, bertempat di _Ballroom The Ritz-Calton_ Jakarta, Mega Kuningan Jakarta Selatan, Senin (29/07/2024)

Acara peringatan perayaan HUT ke-97 berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Republik Rakyat China dan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Pertahanan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, dan sambutan Atase Pertahanan China untuk Indonesia Kolonel Xu Sheng, kemudian pemotongan kue  bersama dan Jamuan makan malam.

Atase pertahanan Tiongkok untuk Indonesia dalam sambutannya mengatakan  perayaan peringatan ini, untuk menyambut hubungan baik diplomatik antara Tiongkok - Indonesia yang memiliki potensi dan prospek yang luas khususnya bagi stabilitas dan pembangunan di kawasan serta menjaga perdamaian perdamaian dan stabilitas dunia.

"Keamanan sebuah negara tidak bisa dibangun di atas ketidakstabilan dan ketidakamanan negara lain, yang didatangkan dari perkembangan dan penguatan  Tentara Tiongkok bagi dunia bukan ancaman dan tantangan melainkan keamanan dan peluang", ucap Kolonel Xu Sheng.

Hadir dalam acara tersebut Penasehat Menteri Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M., Ketua Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr., Opsla., Rektor Universitas Pertahanan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, S.IP., M.A., M.Sc., CIaR., Ph.D., _Charge d Affaires of the Chinese Embassy in_ Indonesia Zhou Kan, para undangan dari atase pertahanan negara sahabat di Jakarta, undangan pejabat  di Jakarta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama