KEIND Indonesia Sosialisasikan Program Entrepreneur Kepada Mahasiswa Di Indonesia




Bekasi - Dalam rangka menyambut Rakernas KEIND Indonesia yang ke- 3 dan rencana akan di laksanakan pada september 2024 di JW Marriott Hotel Jakarta. KEIND Indonesia terus menyelenggarakan program-program diantaranya KEIND Goes To Campus, Bersama- sama menginspirasi generasi muda indonesia untuk menjadi enterpreneur sukses. 

KEIND Goes To Campus merupakan agenda rutin KEIND Indonesia yang diselenggarakan di tahun 2024 di berbagai kampus di Indonesia. 

Pada bulan ini KEIND Indonesia Goes to campus hadir menyapa civitas akademika Universitas Bhayangkara di Jawa Barat . Kegiatan ini dihadiri pembicara yang berkompeten di bidang entrepreneur dan ekonomi bisnis.

Dalam acara yang digelar pada hari Jumat (02/08/2024) ini para pembicara memberikan motivasi terkait literasi finansial, literasi digital hingga ilmu terkait ekonomi dan bisnis.

Adapun Narasumber dan pembicara yang hadir dalam acara KEIND goes to campus diantaranya Afda Rizal Armashita Ketua Umum KEIND, Hardini Puspasari Selaku WKUB Bid. Investasi, CEO Inmark Communication, M. Ismail Selaku WKU Bid. Ekonomi Digital, CEO Zahir Accounting, Billtraviano Ferian Harda Selaku WKU Bid. Teknologi Digital, CEO DOT Indonesia dan Redita Aliyah Selaku WKU Bid. Industri Pariwisata, CEO Merapi Park Group .

Dalam wawancara pada awak media, Afda Riza Armashita selaku ketua umum KEIND Indonesia menjelaskan bahwa kami di KEIND Indonesia mempunyai program KEIND Goes To Campus yang dimana Progam ini kami desian untuk mendorong mahasiswa untuk menjadi entrepreneur. 

Jadi, “Menjadi enterpreneur itu tidak sulit seperti yang dibayangkan orang, kami ingin mengajak adik-adik mahasiswa untuk menjadi entrepreneur yang handal,” ungkapnya.

Disini kami ingin adik-adik mahasiswa disini ketika lulus nanti tidak hanya berpikir bagaimana nanti bekerja dan menjadi apa? ujarnya.

Intinya disini kami ingin mendorong adik-adik mahasiswa untuk menjadi entrepreneur dan memiliki jiwa entrepreneur agar nantinya dapat membuka lapangan kerja baru.

M. Ismail Selaku WKU Bid. Ekonomi Digital, CEO Zahir Accounting menambahkan bahwa dengan program KEIND Indonesia goes to campus ini merupakan program yang menghubungkan langsung antara mahasiswa dan pengusaha. 

“Disini kita bisa transfer knowledge atau bertukar pikiran. Ia berharap nantinya dengan program ini bisa menjadi trigger mahasiswa untuk menjadi entrepreneur atau pengusaha muda,”ujarnya.

Lebih lanjut, Afda Riza Armashita berharap kedepan program KEIND Indonesia  goes to campus ini dapat berlanjut dan berlangsung di seluruh kampus di Indonesia agar dapat mencetak pengusaha/entrepreneur baru sehingga perekonomian Indonesia dapat terus tumbuh dan program ini diharapkan juga dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama