Bantu Penuhi Stok Darah PMI, Gereja Paroki Cilandak ST. Stefanus Rutin Adakan Kegiatan Donor Darah


Jakarta- Sie Kesehatan Gereja Paroki Cilandak ST Stefanus berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan kembali menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Acara ini digelar di komplek Gereja Stefanus Cilandak di gedung Leo Dheon Jakarta pada hari Sabtu (14/09/2024).

Aldi Sofjan selaku koordinator bidang pelayanan Gereja Paroki Cilandak ST Stefanus menjelaskan acara ini merupakan acara rutin yang kami selenggarakan setiap tiga bulan sekali guna membantu memenuhi stok darah PMI. 

Ada sekitar 88 orang yang mendaftarkan diri dalam acara donor darah baik yang secara walk in maupun mendaftarkan diri sebelum acara di mulai, ujar Aldi


Dari 88 orang yang mendaftar tersebut sampai saat ini ada sekitar 68 yang berhasil didonorkan. Lebih lanjut Aldi menjelaskan bahwa kebanyakan peserta donor darah berasal dari Paroki kita sendiri tetapi ada juga peserta yang berasal dari Paroki kita, terangnya.

"Tujuan kami mengadakan donor darah ini adalah untuk membantu sesama dan berbagi" maka tema yang diangkat adalah “Setetes Darahku Bukti Cinta Terhadap Sesama,” ungkapnya.

Selain Donor darah kegiatan lain yang kami lakukan adalah biasanya penyuluhan kesehatan. Aldi mengajak masyarakat untuk bisa ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah karena selain bisa berbagi donor darah juga menyehatkan. Ia berharap kedepan peserta donor darah akan lebih banyak lagi dan terus meningkat sehingga kita semua bisa membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah, tutup Aldi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama