Rakernas ke-3 Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) Angkat Tema “KEIND Embrace Internasional Entrepreneurship”



Jakarta - Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ketiga di Hotel JW Marriott Jakarta pada hari (30/09/2024). Ada beberapa agenda besar yang digelar dalam Rakernas tersebut.

Rakernas tersebut dihadiri oleh ratusan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang datang dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Bahkan ada beberapa pembicara yang hadir dari beberapa negara seperti Amerika, turki, Malaysia, Kazakhtan dan beberapa negara lain. Dalam Rekernas ini KEIND Indonesia mengangkat tema "KEIND Embrace Internasional Entrepreneurship". 

Acara rakernas tersebut dihadiri oleh Ibu Dewi Bamsoet, bapak Anindya Bakrie dari Kamar Dagang Indonesia dan Halim Kalla selaku dewan pembina KEIND Indonesia.

Dalam sambutannya Anindya Bakrie mengapresiasi acara Rakernas ke-3 KEIND Indonesia ini dan ia pun mengucapkan selamat atas terselenggaranya rakernas ke-3 KEIND Indonesia.

Halim Kalla selaku dewan pembina KEIND Indonesia dalam sambutannya Halim Kalla mengingatkan akan pentingnya meningkatkan daya juang pengusaha nasional agar terus dapat bersaing dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional. 

Selain itu para pengusaha juga harus mampu bersinergi antara pengusaha dan elemen lain untuk dapat meningkatkan daya saing produknya sehingga dapat terus tumbuh.

“KEIND Indonesia dapat menjadi payung bagi pengusaha untuk berkembang,” ujarnya. 

Sementara itu ketua KEIND Indonesia Afda Rizal Armashita dalam sambutannya menyebut dalam kurun waktu 3 tahun KEIND Indonesia telah banyak melahirkan banyak pengusaha dan Wirausaha baru. Kami di KEIND Indonesia terus menggelorakan jiwa entrepreneur bahkan kami masuk sampai ke kampus dan perguruan tinggi. "Di sini ada beberapa perwakilan kampus yang kami undang dan dalam acara ini juga akan dilaksanakan MOU antara KEIND Indonesia dengan beberapa kampus/perguruan negeri.

Dalam kesempatan yang sama Afda juga menjelaskan bahwa saat ini KEIND Indonesia terus mendorong Entrepreneurship menjadi salah satu kurikulum di sekolah-sekolah. Bahkan saat ini KEIND Indonesia menjadi salah satu pionir yang mengusulkan kurikulum kewirausahaan atau enterpreneurship kepada pemerintah, ungkapnya.

Pasalnya jumlah pengusaha di Indonesia masih dikatakan cukup minim yakni hanya sekitar 4 persen. Maka untuk itu kampanye kewirausahaan harus dilakukan secara masif. Saat ini KEIND Indonesia memiliki perwakilan di 14 negara dan 28 provinsi di Indonesia dan jumlah ini akan terus bertambah ujar Afda.

Kedepan ia berharap KEIND Indonesia bisa lebih banyak mencetak Entrepreneur yang mumpuni. Kedepan ia berharap pemimpin yang akan datang memiliki sikap yang "bisnis friendly" sehingga pebisnis atau pengusaha bisa tumbuh dengan baik di Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama